Rapat Komite Program 5 hari di Sekolah

Pada hari sabtu tanggal 29 Juli Juli 2017 bertempat di SMP Negeri 3 Banguntapan mengadaan pertemuan antara Komite sekolah dengan POT (Perwakilan Orang Tua) siswa untuk membahas tentang Program 5 Hari di Sekolah yang dirancanakan akan di mulai pada pertengahan bulan Agustus 2017. SMP Negeri 3 Banguntapan ditunjuk sebagai pelaksana program 5 hari di sekolah dari 4 sekolah yang ada di bantul, sekolah lain yang menerapkan 5 hari di sekolah di kab. Bantul adalah SMP 1 Bantul, SMP 2 Bantul, dan SMP 1 Sewon.

POT bersama Komite sekolah membahas tentang keperluan-keperluan apa saja yang perlu disiapkan, sehingga dalam pelaksanaan program 5 hari disekolah siswa dapat belajar dengan baik. Program 5 hari di sekolah ini mewajibkan siswa berada disekolah mulai dari pagi hingga sore hari. Sehingga sekolah dan POT harus memperhatikan beberapa keperluan seperti tempat ibadah dan makan siang siswa.

Program 5 hari di sekolah bertujuan bukan hanya memadatkan jadwal belajar disekolah dan menjadi sekolah fullday school namun untuk melaksanakan penguatan pendidikan karakter di sekolah. Sehingga diharapkan SMP Negeri 3 Banguntapan  menjadi teladan sekolah Berbasis Budaya yang dapat mensukseskan program 5 hari disekolah sehingga dapat diterapkan disekolah-sekolah lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published.